Kutil atau Skin Tag yang Tumbuh Makin Banyak di Tubuh Anda?

Melihat di cermin dan tidak puas dengan wajah dan kulit kita? Tidak heran kesempurnaan kulit halus banyak dicari orang, sehingga berjamurlah salon-salon kecantikan dan kesehatan kulit, demi harapan untuk memiliki kesempurnaan kulit, seperti bayi. Sepetinya banyaknya tonjolan-tonjolan kecil yang muncul di sekitar wajah, leher, ketiak, selangkangan paha, punggung dan dada, yang kerap diartikan salah sebagai kutil. Tidak semua tonjolan-tonjolan kecil di kulit adalah kutil. Disini kita akan mengulas perbedaan antara skin tag dan kutil.

Ada perbedaan besar antara kutil dan skin tag, namun juga banyak persamaannya. Tapi kita harus tahu dahulu apakah nama tonjolan kecil yang ingin dihilangkan dari tubuh, agar dapat menjalani perawatan yang tepat untuk menghilangkannya. Sehingga tidak hanya asal menggunakan obat kutil.




Skin Tag
Skin tag adalah daging tumbuh yang bertanggai yang menggantung di kulit. Yang biasa ditemukan di sekitar leher, dada, punggung, ketiak, payudara dan selangkangan. Inilah yang sering disebut orang pada umumnya sebagai kutil. Skin tag tidak menyebabkan nyeri kecuali mengalami iritasi akibat gesekan. Dan yang terpenting skin tag tidak menular.

Penyebab timbulnya skin tag:
Kegemukan yang mengakibatkan gesekan di kulit yang menimbulkan skin tag
Perubahan hormon ketika habis melahirkan atau ketika mengandung
Resistensi terhadap insulin




Kutil
Kutil berbentuk kecil, dengan permukaan kasar yang biasanya muncul di tangan, kaki, mulut dan genital. Kutil biasanya disebabkan oleh infeksi HPV (Human Papiloma Virus) dan menular. 

Perbedaan skin tags dan kutil

1. Tekstur
Tekstur dari kulit dair skin tag adalah lembut dan halus, sedangkan pada kutil tekstur kulit cenderung kasar, dan tidak rata (menyerupai permukaan kembang kol)

2. Tonjolan
Tonjolan dari skin tag biasanya tonjolan yang tumbuh di kulit dan bertangkai menjuntai keluar. Tonjolan pada kutil biasanya mendatar, menyerupai bentuk pulau baik kecil atau lebar.

3. Penyebaran
Skin tag tidak menyebar dari kulit yang satu ke kulit yang lain, namun bisa menyebar dengan cepat.
Sedangkan kutil bisa menyebar cepat, melalui sentuhan.

Sumber: tagawayreview
 

Copyright © 2010 Krim Kecantikan Lestari All Rights Reserved

Design by Dzignine